MENGATASI DRIVE C YANG LAMA - LAMA PENUH SENDIRI

Cara mengatasi penyebab drive c yang tiba – tiba lama lama kelamaan tanpa disadari penuh full dengan sendiri nya secara otomatis


Disini saya belajar dari pengalaman saya sendiri,suatu saat saya merasa heran kenapa Drive C saya penuh lama kelamaan malah penuh padahal ga instal apa-apa setelah saya unistal , scan anti virus, saya defragment ehh malah tetep aja penuh,bahkan tambah penuh aja ,,akhirnya saya mencari solusinya. 


Nah akhirnya ini nih salah satu penyebab yaitu mungkin karena banyaknya file-file error atau file-file Sampah bisa juga karena update’tan windows. Nah disini saya akan memberitahu solusinya, solusinya adalah dengan menghapus system restore poin agar tidak memenuhi harddisk.
Sebenarnya masih ada beberapa penyebab Drive C yang tiba-tiba penuh,tetapi untuk saat ini penyebab yang paling umum dan saya alami juga yaitu seperti banyaknya file-file sampahnya

Solusi =


1. Bukalah My Computer,disini saya menggunakan PC saya dan dilihat Drive Cnya free 22 GB







2. Klik kanan pada Computer lalu Properties







3. Setelah muncul tampilan Properties maka klik System Properties maka akan tampil seperti ditengah gambar ini ,setelah muncul, klik Drive C nya lalu klik Configure ..






4. Setelah muncul tampilan Configure maka klik Delete







5. Jika tampil peringatan Klik Continue








6. Setelah selesai tinggal klik OK . nah sekarang lihat ini Drive C saya sekarang pada awalnya Free 22 GB sekarang free 48,2 GB berkurang 26,2 GB ,,WoooWW file sampahnya Besar banget kan?? Maka dari itu awalnya saya juga agak panik tetapi Alhamdulillah ternyata sudah ditemukan Solusinya


sumber : blogger wicakyomand

0 Response to "MENGATASI DRIVE C YANG LAMA - LAMA PENUH SENDIRI"

Post a Comment

Ilmu ibarat sempax, kita harus menggunakannya, tapi tak perlu memamerkannya..".Tolong klik iklan dong..biar blog nya tetep eksis..Thxs "