Seting usermanager di rb750r2-hex-lite/

Untuk menyimpan file seperti backup file maupun login page mikrotik mungkin caranya cukup mudah, tinggal drag and drop saja, lalu bagaimana cara menyimpan database userman karena secara default database path diarahkan ke direktori user-manager1 ??
Caranya cukup mudah. Perhatikan sejenak,
Untuk melihat database path silahkan buka new terminal lalu ketik perintah berikut.
tool user-manager database print
Secara default database path diarahkan ke user-manager1 yang berada di root direktori sehingga sehebat apapaun isi dan setting adatabse userman anda tidak akan mampu bertahan setelah router di restart.
Untuk mengatasi masalah ini adalah dengan cara merubah database path user managerke dalam direktori flash. Langkah pertama silahakan buat direktori baru di dalam direktori flash, misal kita beri nama userman seperti pada gambar di bawah ini.
Setelah itu silahkan drag 2 file yang ada di dalam direktori user-manager1 yaitu sqldb danlogsqldb ke dalam direktori userman yang telah dibuat tadi. Selanjutnya kita arahkan database path yang sebelumnya mengarah ke direktori user-manager1 kita arahkan ke direktori flash/userman.
Buka New Terminal lalu ketik perintah berikut.
 tool user-manager database edit value-name=db-path
Selanjutnya rubah tulisan user-manager1 menjadi flash/userman lalu save dengan menekan CTRL+O
Untuk melihat perubahannya silahkan cek kembali database path nya dengan perintah berikut.
 tool user-manager database print
Sampai disini kita telah sukses melakukan perubahan database path pada user manager mikrotik RB750r2 hEX lite sehingga nantinya kita bisa menyimpan semua settingan user manager dan membuat voucher hotspot sebagaimana biasanya. Untuk melakukan pengetesan silahkan login ke user manager kesayangan anda lalu buat salah satu user atau konfigurasi apa saja, setelah itu silahkan restart mikrotik anda dan kemudian login lagi ke user manager. Jika settingan yang tadi dibuat masih ada berarti anda telah sukses melakukan setting user manager pada mikrotik RB750r2.sumber :nadasumbang

0 Response to "Seting usermanager di rb750r2-hex-lite/"

Post a Comment

Ilmu ibarat sempax, kita harus menggunakannya, tapi tak perlu memamerkannya..".Tolong klik iklan dong..biar blog nya tetep eksis..Thxs "